Resep dan cara Membuat Es Blewah Cincau enak dan seger

Es Blewah Cincau
Es Blewah Cincau (Foto : mobile.twitter.com/wildanalhafidz_).

Sarjana Resep - Buah yang masih satu keluarga dengan melon ini memang eksotis. Blewah, buah yang biasa diolah menjadi es buah ini memang lazim disantap saat berbuka puasa. Memang mudah menemui penjual es blewah di luar rumah.

Namun bila ingin membeli buah blewah untuk diolah sendiri, dapat bereksperimen membuat berbagai menu olahan blewah. Berikut ini adalah salah satu racikan blewah yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk berbuka puasa.

Penting memilih menu hidangan saat tenggorokan kering, terutama pada saat ramadhan. Sebelum menyantap menu makanan berat, dianjurkan untuk berbuka dengan yang manis-manis terlebih dahulu. Minuman yang manis juga menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat Indonesia.

Jika bingung memilih minuman yang cocok untuk menu berbuja puasa, bisa memilih es blewah untuk menemani waktu berbuka puasa. Selain enak dan segar, es blewah sangat mudah dan praktis untuk dibuat. Pasalnya membuat es buah itu hanya membutuhkan bahan yang simpel jadi bisa buat langsung di rumah.

Es blewah juga cocok dijadikan menu takjil puasa. Bisa sajikan untuk takjil di musala atau masjid di kampungmu. Selain enak dan segar, es blewah yang dibuat dengan bahan alami juga sehat untuk tubuh. Tentunya bisa menambah kekuatan tubuh untuk puasa di hari berikutnya.


Nah, buat yang ingin mencoba membuat es blewah sendiri di rumah, kali sudah merangkum resep es blewah yang segar dari berbagai sumber. Berikut :

Cara Membuat Es Blewah Cincau enak dan seger

Bahan-bahan
  • 1 buah blewah ukuran sedang
  • 1 bungkus selasih (beli 2000)
  • 1 kotak cincau hitam (beli 3000)
  • sirup cocopandan
  • es batu

Langkah Membuat
  • Siapkan semua bahan. belah blewah menjadi dua atau empat bagian kemudian kerok dengan kerokan blewah, sisihkan. potong2 cincau hitam selera bentuk memotongnya (potong panjang2 mirip blewah). selasih dicuci krn saya beli selasih yang sudah jadi di warung.
  • Susun dalam gelas paling bawah blewah, kemudian cincau hitam, dan selasih, taruh es batu di atasnya bisa es batu utuh atau di serut ya. kemudian tuang sirup cocopandan secukupnya (me : 2.5 sdm utk satu gelas nya, selera ya manisnya) selanjutnya tambahkan air matang secukupnya saja.
  • Es Blewah Cincau Selasih simple & segerr siap utk disajikan saat berbuka. Selamat Mencoba 

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard