Resep Brownies sederhana hanya menggunakan 2 bahan

Resep Brownies sederhana hanya menggunakan 2 bahan

Sarjana Resep - pada postingan yang pertama ini mimin akan berbagi tips masak-masak dari thread akun twitternya @Andinindahh. Thread  yang dibuat pada tanggal 18 april 2019 sudah direetweet sebanyak 7.8 ribu retweet dengan like sebanyak 33.5 ribu like, thread yang berjudul Resep brownies anti ribet cuma pakai 2 bahan saja. No oven, no tepung, no telur, no mixer, no drama dan anti gagal. Sudah jelas dari judul threadnya, membuat brownies sederhana, anti ribet tanpa menggunakan tepung, tanpa menggunakan oven, tanpa menggunakan telur, mixer dan tentunya tanpa drama. Dan yang pasti resep brownies ini cocok untuk anak kos yang ingin makan brownis tapi low budget. 

Kue manis berwarna cokelat yang selalu jadi incaran, apa lagi kalau bukan brownies. Brownies termasuk camilan yang populer karena rasa manis dan mudah dijumpai.

Brownies sudah menjadi salah satu menu bisnis kuliner yang banyak peminatnya bahkan bisa kamu pesan secara online. Jika sudah mencicipnya, kue ini bahkan bisa membuat orang yang menikmatinya akan ketagihan apalagi disajikan bersama segelas teh hangat.

Brownies dapat dinikmati dalam segala suasana dan lagi santai maupunacara resmi . Biasanya makanan legit ini juga dijadikan buah tangan keluarga bari orang yang berpergian. Umumnya brownies yang kita jumpai adalah brownis cokelat. Namun, kini varian rasanya pun sangat beragam. Ada rasa pandan, keju, red velvet, dan banyak lainnya.

Jenis brownies sendiri ada dua, yakni brownies panggang dan brownies kukus. Rasa dan teksturnya pun berbeda. Jika dengan menggunakan cara dipanggang atau dioven, teksturnya akan lebih kering dikukus. Browies kukus memiliki cita rasa yang lebih nikmat. Jika diolah dengan cara dikukus teksturnya lebih lembut dan sedikit lebih basah sehingga tidak serat ketika di makan.

Meskipun kue brownies kukus ini banyak dijual dipasaran, tapi banyak yang penasaran mencari resep brownies kukus dan ingin mencoba membuat sendiri di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah ditemui.

Baik langsung saja berikut Resep Brownis sederhana hanya menggunakan 2 bahan

Bahan yang butuhkan 
1. Susu ultra 200 ml
2. Oreo sebanyak 3 bungkus bebas mau rasa apa saja

Langkah Membuat Brownies
Langkah pertama. Remukan Oreo dalam keadaan terbungkus menggunakan ulekan atau menggunakan food processor jika ada (sebelumnya pastikan ulekan bersih dari bumbu dapur supaya tidak bau bawang atau pedas). Lalu ulek oreo diwadah, ulek oreo sampai halus. Lihat gambar dibawah.

Resep Brownies sederhana hanya menggunakan 2 bahan

Langkah kedua. Masukan susu 200 ml, dan aduk sampe rata. Bisa ditambahin aksesoris seperti choco chip jika suka atau mau ditambahin nasi juga boleh.
Langkah ketiga. kukus selama 30-40 menit. Loyang atau wadah dioles dengan minyak atau margarin dulu bair tidak lengkat. Loyang bisa diganti dengan wadah yang tahan kukusan. Tapi jangan pakai tupperware emak kalian. Kalau kebakar tidak dikasih makan kalian selama sebulan.

Brownies siap dihidangkan. Silahkan dicoba sendiri dirumah mantan.  

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard