Resep Cara Membuat Chocolate Truffle yang paling mudah

Sarjana resep – Apakah kalian suka coklat? Pasti rata – rata semua orang suka coklat, termasuk mimin :D. Coklat adalah sejenis makanan yang manis yang sebelum diolah dulu dari buah coklat. Sekarang begitu banyak varian rasa dan bentuk dari coklat. Salah satunnya adalah chocolate truffle yang mimin bahas kali ini. Sebelum mimin bagi resep dan cara membuat chocolate truffle, alangkah baik kalian tau apa itu chocolate truffle.
Resep Chocolate Truffle, Cara Membuat Chocolate Truffle, Chocolate Truffle
Chocolate truffle (Foto: twitter.com/sifoodies)

Chocolate truffle adalah jenis cokelat gula atau bisa juga dikatakan permen cokelat , yang cara pembuatannya secara tradisional dengan chocolate ganache pusat yang dilapisi cokelat, gula icing, coklat bubuk atau kacang cincang panggang (biasanya seperti hazelnut, almond atau kelapa ), biasanya dibentuk bola, kerucut, atau bentuk melengkung. Tambalan lain yang dapat menggantikan ganache adalah cream, cokelat cair, karamel, kacang-kacangan, buah, atau manis berbagai macam lainnya, buah-buahan, nougat, fudge, atau permen, mint, chocolate chips, marshmallow, populer dan liqueur.


Nama mereka berasal dari bentuk biasa mereka ambil sebagai kata ‘truffle’ berasal dari umbi kata Latin, yang berarti “bengkak” atau “benjolan”, yang kemudian menjadi tufer. Cokelat truffle pertama kali diciptakan oleh N. Petrucelli, Desember 1895 di Chambéry, Prancis.  Mereka menciptakan chocolate truffle menjadi popoler sehingga mencapai ke publik yang lebih luas dengan mendirikan Prestat toko cokelat di London oleh Antoine Dufour pada tahun 1902.
Berikut bahan – bahan dan cara membuatnya.

Bahan - bahan :
  • 300 gr dark chocolate potong kecil2
  • 100 ml whipcream cair
  • 20 gr unsalted butter
  • 100 gr bubuk coklat

 Cara membuatnya :
  1. Pertama Campurkan jadi satu, dark chocolate, whipcream dan unsalted butter, tim hingga meleleh, aduk rata.
  2. Simpan di kulkas hingga setengah beku (20 - 30 menit)
  3. Keluarkan dari kulkas, lalu di mixer hingga mengembang dan lembut.
  4. Lalu masukkan ke kulkas lagi hingga agak set (bisa di pulung)
  5. Ambil 1 sendok kecil, bentuk menjadi bulatan lalu guling - gulingkan ke dalam coklat bubuk
  6. Terakhir siap Sajikan

 Selamat mencoba.

Source: twitter.com/sifoodies

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard