Resep Potato Cheese Stick Yang Cocok untuk Para Rebahan dan yang lagi Gabut di Rumah


Sarjana Resep – Kali ini mimin membagi untuk klian yang lagi gabut, nonton tv, rebahan, dll. Nah, Potato Cheese Stick cocok untuk kalian dirumah lagi gabut malas makan (makan nasi ya) /sambil rebahan.
Resep Potato Cheese Stick, Potato Cheese Stick, Potato, cheese
Potato Cheese Stick (Foto : twitter.com/trashrci)

Langsung saja mimin kasih resep bahan cara membuat yang diposting trashrci di akun twitternya.

Bahan – bahan :
  1. Kentang
  2. Maizena
  3. Keju
  4. Seledri

Bumbu penyedapnya :
  1. Micin (Royco, dll) rasa apa aja sesuai selera
  2. Lada bubuk, sesuai selera juga

Pelengkap makan:
  1. Saos
  2. Mayonaise (kalau ada ya, kalau gak ada saos aja udah cukup)

Cara membuat nya :
  1. Rebus kentang nya terlebih dahulu, sampe kentangnya empuk atau bisa di tusuk sampe dalem dah pokoknya. Untuk lamanya dikira - kira aja kalo udah mateng, sampai lembek bisa ditusuk.
  2. Kentang yang udah diangkat, taroh di wadah terus kalian halusin/ancurin kentang nya. Mimin pakai garpu soalnya pengen masih ada teksturnya gitu. Kalo mau yang alus banget, Kalian bisa juga pake gelas atau pake ulekan yg dilapisin plastik.
  3. Setelah kentangnya halus, masukin bumbunya penyedap royco (micin), lada bubuk, trus masukin juga tepung maizena nya 7 sdm. Aduk rata sampe semua nya tercampur. Ohh iyaa disini mimin pakai 7 buah kentang , maizena nya 7 sdm.
  4. Lalu Kalo udh tercampur semua, Masukin seledrinya yang udah di potong halus - halus. Dan terakhir penting nya, masukin parutan keju yang bikin namanya jadi potato cheese stick :D
  5. Di ratain sama rollpin, kalau yang gak punya bisa pake gelas aja di ratain nya. Pokoknya gak usah di pusingin gak punya peralatannya,mimin aja pake yang ada dirumah :D.


Jadi nya kek gini yaa kalau udah diratain, jangan lupa juga diratainnya itu dilapisin sama plastik. Untuk ukuran tebal tipis nya sesuai selera kalian.

Resep Potato Cheese Stick, Potato Cheese Stick, Potato, cheese
Pembuatan  potato chees stick (Foto : twitter.com/trashrci)

Selanjutnya, Kentang nya jangan lupa di kupas dulu ya kulitnya :D, abis itu dicuci sampe bersih. Baru di taroh di panci kasih air, lalu direbus.

Kalo udah dicetak pake rollpin, di potong sesuai selera kalian yaa. Mau yang tebel lebih berasa boleh, mau yang tipis yang suka nya garing juga boleh. Pokoknya selera kalian.

Terakhir di goreng, jangan sampai gosong ya. kalau udh keliatannya garing, langsung angkat aja dan saring kewadah lain untuk menghilangkan minyak berlebihan.
Resep Potato Cheese Stick, Potato Cheese Stick, Potato, cheese
Penggorengan  Potato cheese stick (Foto : twitter.com/trashrci)

Selesai..... !!
Selamat mencoba!!
Selamat makan!!
Selamat bereksperimen di dapur!!

Source : Twitter.com/trashrci

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard